Monday, March 09, 2009

Antara Blogku, Blogdika, dan Blogmahasiswa ITB

Hari ini aku nonton Kambing Jantan bareng Mr. Bhanu.
hmm boleh juga kita kebagian duduk di depan, penontonnya banyak banget
menurut si pembuat buku dan sekaligus pemain filmnya ini
hari pertama penontonnya 17.000 orang coba deh cek di link ini http://radityadika.com/siapa_sih_radit/

Nah yang membuatku gondok, selain Mr Bhanu ngemil mlu padahal aku lagi diet, gondok satunya lagi kapan ya ada yang mau nerbitin blog ini jadi buku. wkwkwkwkw
Emang sih menurutku blog ini kurang rapi dan kurang seru untuk pecinta humor tapi seperti kata Dika aku di film itu, "Gw nulis cuma ingin cerita". anyway meskipun sebagai seorang dosen harusnya gak kaya gini (nulis huruf kapital aja kadang salah, istilah asing gak dimiringin) wahai mahasiswa silakan hakimi ini di kelas Tata Tulis Karya Ilmiah kita, disini mah bebas ajah lah yang penting bisa menikmatinya baik si penulis maupun si pembaca.

Balik lagi ke masalah blog. blog ini adalah diary yang ditulis pertama kalinya oleh seorang istri yang kesepian di negeri yang jauh terpencil karena suaminya harus praktik sampae jauh malam dan seterusnya...... Dalam kesepian itu semua gundah juga semua gulana yang ada di otak kiri maupun otak kanan keluar gitu ajah. Sebenernya malu sih kalo ada orang yang baca, tapi kayaknya pastilah ada yang punya nasib dan kejadian sama seperti yang gw alamin juga, entah dibelahan bumi yang mana.

Dan sejak ada blog ini sedikitnya masalah emosi teratasi, menurut buku yang pernah gw baca " Writing for Emotional Balance" Karangan Beth Jacobs, PhD menulis itu mampu membuat kondisi emosional lebih stabil baik emosi baik maupun emosi buruk. Nah berkaitan dengan emosi juga, jadi inget sebuah artikel yang judulnya "Meningkat, Mahasiswa ITB Datangi Konseling" artikel yang gw guniting hari rabu 04 Maret 2009 ini bilang mahasiswa ITB yang stres naik 130 %. Ini disebabkan oleh persaingan di ITB yang ktat banget pastinya secara anak ITB kan rata2 anak paling pinterlah di SMAnya trus digabungin sama anak yang pinter2 juga bersainglah mereka.

Kalau menurutku sih ada baiknya menulis supaya ga stres, trust me !